MENJEMPUT BUMIL MENUJU ACARA LAUNCHING PROGRAM 1000 HARI AWAL KEHIDUPAN FK-UNHAS

Oleh : | Pada : 01 Januari 2015 | Dilihat Sebanyak 1901 Kali

Hari Minggu tertanggal 23 November 2014 adalah hari penting dan bersejarah karena hari itu adalah hari dimana acara launching program 1000 Hari Awal Kehidupan. Kami sebai maba FK-UNHAS pun agak tegang karena kami menjadi subjek pada program itu. Kami diwajibkan untuk datang bersama bumil di acara tersebut. Sehari sebelum acara saya sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah bumil membawakan surat undangan acara tersebut. Alhamdulillah bumilku bersedia untuk ikut hadir. Akhirnya tepat hari ini pagi-pagi benar jam 5 pagi saya sudah bersiap dan mengkonfirmasi ulang ke ibu hamil via sms menanyakan kesediannya. Lagi-lagi dengan antusias bumilku mengatakan siap untuk hadir. Saya  pun bersiap diri dan tepat jam 6 saya berangkat  menuju rumah bumil.Akhirnya saya sampai di rumah bumil dan mendapatinya telah siap sedia. Dan entah ini kebetulan atau tidak tapi bumilku memakai baju berwarna merah sama persis dengan baju merah dan jas alamamater UNHAS yang kukenakan. Tak tunggu lama,segera kami langsung menuju ke kampus UNHAS. 
Seperdua jam kemudian akhirnya kami tiba di kampus UNHAS tepatnya di depan gedung auditorium Prof. Amiruddin. Kemudian saya dengan cepat mencari tempat yang sejuk agar bumilku bisa duduk menunggu dengan tenang sampai gedung auditorium buka. Tapi tak lama kemudian ada pengumuman bahwa kami para maba disarankan untuk membawa bumil ke  tempat pameran. Disitu ada stand-stand mengenai edukasi praktis dan pemeriksaan praktis sekitar kesehatan bumil. Saya pun juga menikmati pameran itu karena banyak informasi yang esensial yang bisa kudapat begitupun bagi bumilku. Kemudian Tepat jam 9 akhirnya pintu gedung auditorium buka dan kami dipersilahkan untuk masuk dan mengambil tempat duduk.Lalu saya pergi sendiri untuk menukarkan kupon makanan ke stand makanan dan kembali membawakan bumilku makanan. Tak lama kemudian acara dimulai, terlihat bahwa banyak orang-orang penting yang hadir. Ada Ibu MenKes RI, Ketua BKKBN, Wakil Rektor 4 UNHAS, Dekan FK UNHAS,mantan Rektor UNHAS dan masih banyak lagi orang-orang penting lainnya. Intinya begitu banyak dokter hadir. 
Dalam acara itu, beberapa dokter melakukan orasi ilmiah dan inti dari acara itu adalah membahas tentang betapa urgensinya program ini. Syukur banyak para petinggi yang memuji dan mendukung program ini. Kemudian sesi peresmian program ini hampir tiba dan saya terkejut untuk menjadi salah satu bagian dalam mengangkat gendang yang akan ditabuh nantinya saat peresmian. Dan lebih terkejut lagi mengetahui kalau gendang yang saya angkat itu ditabuh oleh ibu  MenKes RI. Semoga ini menjadi pertanda baik bagiku.
Akhirnya acara launching program 1000 Hari Awal Kehidupan FK-UNHAS selesai dan itu berarti saya harus mengantar bumilku ke tempat kediamannya. Sebelum pulang saya menyempatkan diri untuk mengambil souvenir dan bingkisan untuk bumilku yang memang telah disediakan oleh pihak UNHAS. Dan itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para bumil khususnya bumilku. Hahahahaha...
Akhirnya saya pun sampai di depan rumah bumilku dan saya berterima kasih atas waktu dan kesediaan bumilku untuk menghadiri acara ini. Kamipun saling berpamitan. Begitu lega aku rasakan ketika melihat anak bumilku lari menghampirinya dan lalu digendong.
Alhamdulillah semua berjalan lancar.



Leave A Reply